Kelola Pengiriman Order Yang Efektif & Efisien

28 March 2024

Sebagai pelaku usaha, urusan pemgiriman barang merupakan salah satu hal penting untuk menentukan kepuasan pelanggan. Simak yuk beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Memastikan ketersediaan stok dan informasi

Sebelum menerima pesanan, pastikan stok barang yang dipesan tersedia dan siap untuk dikirim. Berikan informasi yang jelas kepada pelanggan mengenai estimasi waktu pengiriman dan proses pengiriman barang.

2. Pilih metode pengiriman yang tepat

Pilih metode pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Berikan opsi pengiriman yang beragam seperti regular, express, atau same-day delivery untuk memberikan fleksibilitas kepada pelanggan.

3. Pastikan ada menu pelacakan pengiriman

Pastikan sistem pelacakan barang yang dapat membantu dalam memantau status pengiriman barang secara real-time. Hal ini akan membantu dalam memberikan informasi yang akurat kepada pelanggan mengenai lokasi barang mereka.

4. Prioritaskan keamanan dan kepuasan pelanggan

Pastikan bahwa barang yang kamu kirimkan aman dan terlindungi selama proses pengiriman seperti pengemasan yang aman untuk barang rentan pecah dll. Komunikasikan dengan jelas kepada pelanggan mengenai proses pengiriman dan berikan layanan pelanggan yang responsif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

5. Berikan pelatihan kepada karyawan

Berikan pelatihan kepada karyawan (bila ada) mengenai proses pengiriman yang efisien dan aman. Pastikan bahwa karyawan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup dalam menangani proses pengiriman barang dengan baik.

Nah, udah tahu kan tips untuk kelola pengiriman. Agar lebih efektif dan efisien, kamu bisa coba pakai aplikasi untuk membantu proses pengiriman kamu. Ada lho 1 aplikasi yang menyediakan banyak pilihan kurir.

Pakai fitur CARIkurir di CARInih aja!

✅️ ATUR semua jadwal kirim di kurir pilihanmu

✅️ KURIR ambil barang ke tempatmu 

✅️ SHARE tracking delivery ke pelanggan

✅️ LAPORAN tercatat rapi

✅️ DISKON Ongkir!

Masih banyak fitur keren lain di Aplikasi Kasir Online CARInih selain CARIkurir. 

Yuk cari tahu lebih lanjut!

CARInih, Solusi Digital Untuk Pelaku Usaha

#ApaAjaJadiSatu  

https://youtu.be/LUHhG4PeZhE?feature=shared

https://www.kompas.tv/article/334763/aktif-berikan-kemudahan-bagi-umkm-indonesia-grabexpress-hadir-di-aplikasi-carinih

#Blog&Artikel