Seremonial Kerjasama CARInih dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

11 July 2023

Jakarta, 11 Juli 2023 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menjalin kemitraan yang erat dengan PT Dasa Karya Indonesia sebagai penyedia layanan berbasis situs dan/atau aplikasi dengan nama CARInih dalam upaya meningkatkan pemberian layanan keuangan kepada masyarakat luas. Kerjasama ini bertujuan untuk menyediakan layanan keagenan yang akan memberikan kemudahan akses keuangan bagi para nasabah.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Bapak Rahma Dhoni, Pemimpin Divisi Agen46 BNI, dan Ibu Meilina Chow, Direktur PT Dasa Karya Indonesia. Kedua belah pihak berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kemudahan dalam hal keuangan kepada masyarakat luas.

“Melalui kerja sama ini menjadikan mitra CARInih dapat sekaligus bergabung menjadi BNI Agen46 dan dapat memberikan layanan kepada Nasabah. Nasabah dapat menikmati berbagai layanan keuangan yang meliputi transfer antar bank, transfer dana, pembukaan rekening, pengisian pulsa, pembayaran tagihan listrik, dan masih banyak lagi. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses dan memanfaatkan layanan keuangan yang disediakan oleh BNI Agen46” ujar Dhoni

Layanan keagenan ini memberikan keuntungan bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil atau sulit dijangkau oleh kantor cabang BNI. Dengan adanya mitra seperti CARInih, masyarakat tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh untuk mengakses layanan keuangan, tetapi dapat dilakukan dengan mudah melalui mitra-mitra CARInih yang tersebar di berbagai wilayah.

BNI dan CARInih berharap bahwa melalui kerjasama ini, mereka dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat serta mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia

Selain itu, layanan keagenan ini juga memberikan peluang usaha bagi masyarakat yang ingin menjadi mitra BNI Agen46. Dengan menjadi mitra, mereka dapat memberikan layanan keuangan kepada masyarakat dan komunitas mereka sendiri, dan mendapatkan penghasilan tambahan. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dan perbankan dalam meningkatkan inklusi keuangan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam perekonomian.

Rahma Dhoni juga menyampaikan komitmen BNI untuk terus menjaga dan meningkatkan keamanan & kenyamanan Agen saat bertransaksi. Salah satu peningkatan yang diimplementasikan adalah login web aplikasi Agen sudah wajib menggunakan QR yang di-scan melalui handphone pribadi milik Agen. sehingga Agen merasa nyaman & aman saat bertransaksi melalui aplikasi BNI Agen46.

“CARInih menyambut baik kerjasama dengan BNI, hal ini sesuai dengan fokus kami dalam mendukung para pelaku UMKM dan lebih dari 3.000 merchant CARInih yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Sejalan dengan misi CARInih untuk mendukung percepatan penetrasi dan transformasi digitalisasi UMKM Indonesia utamanya literasi keuangan maka kerjasama kemitraan dengan BNI Agen46 adalah langkah yang sangat tepat,” ujar Meilina Chow – Co Founder dan Direktur PT DKI.

#Blog&Artikel