Kelebihan Mesin Kasir Online

27 June 2023

Banyak bisnis saat ini beralih dari mesin kasir konvensional ke mesin kasir online dalam mendukung aktivitas bisnis mereka. Menurut sebuah artikel yang diterbitkan di media kontan.co.id, penggunaan layanan kasir online mengalami peningkatan signifikan sejak masa pandemi. Hal ini tidaklah mengherankan, karena mesin kasir online memiliki fungsi serta kelebihan yang dapat mengoptimalkan jalannya sebuah bisnis.

Fungsi atau kelebihan Mesin Kasir Online

1) Proses Pembayaran yang Cepat dan Mudah

Mesin kasir online menyediakan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Mereka menerima berbagai metode pembayaran elektronik, seperti dompet digital, transfer bank atau kartu. Ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan mengurangi ketergantungan pada uang tunai.

2) Manajemen Inventori

Produk mesin kasir online dapat terhubung dengan sistem manajemen inventori. Hal ini memungkinkan bisnis untuk melacak persediaan barang secara real-time, memperbarui stok saat ada penjualan, dan menghasilkan laporan persediaan yang akurat. Dengan informasi inventori yang terkini, bisnis dapat mengelola persediaan

dengan lebih efisien dan menghindari kekurangan atau kelebihan stok.

3) Pelaporan dan Analisis

Mesin kasir online menyediakan fitur pelaporan biasa disebut juga dashboard dan analisis yang membantu bisnis dalam memahami kinerja penjualan. Mereka dapat melihat data penjualan harian/ mingguan atau bulanan, dan memberikan wawasan tentang tren penjualan, produk terlaris, dan performa kasir individu. Informasi ini dapat digunakan untuk mengoptimalkan strategi penjualan, mengidentifikasi peluang pertumbuhan, dan mengambil keputusan yang lebih baik.

4) Integrasi dengan Sistem Lainnya

Produk mesin kasir online seringkali dapat diintegrasikan dengan sistem lain dalam bisnis, seperti omnichannel yaitu integrasi antar berbagai toko online dan dapat dikelola dalam 1 platform. 

Sekarang ini, pilihan mesin kasir online cukup banyak, salah satu mesin kasir dengan fitur lainnya super lengkap yaitu Aplikasi CARInih. Mesin kasir yang disertai dengan Digital Order (fitur order berbasis web, dengan cara scan QR, dan bisa langsung bayar), fitur kelola toko online dan multi kanal yaitu omnichannel, CARIkurir dan masih banyak lagi. Yuk dioptimalkan penggunaan fitur-fitur Aplikasi CARInih untuk kelola bisnis kamu lebih mudah. :)

CARInih, Solusi Digital Untuk Pelaku Usaha#ApaAjaJadiSatu  

https://amp.kontan.co.id/news/qr-order-inovasi-baru-dari-carinih-untuk-umkm-go-digital

#Blog&Artikel