Dukung Inklusi Keuangan, Maybank Indonesia Gandeng CARInih

16 June 2023

[Press Release]

Jakarta, 16 Juni 2023 - Setelah sukses meluncurkan fitur QR Order – sebuah solusi bagi para pelaku usaha F&B dan non F&B untuk mengelola orderan pelanggan secara digital, juga fitur Atur Toko Online dengan menggandeng Tokopedia, kini CARInih berkolaborasi dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia atau Bank”) untuk menghadirkan solusi pembayaran yang praktis, aman dan cepat melalui Virtual Account.

PT Dasa Karya Indonesia (“PT DKI”) melalui karyanya CARInih - sebuah ekosistem terintegrasi berbasis teknologi dan kolaborasi penyedia solusi bagi sahabat UMKM dalam mengelola usaha mereka baik secara offline, online, online multi kanal dilengkapi berbagai kemudahan akses baik pengiriman, pembayaran dan lainnya, terus melengkapi para merchant dengan berbagai pilihan pembayaran.

“Kehadiran Maybank Indonesia di Aplikasi CARInih, di samping memperluas kemudahan akses penerimaan pembayaran melalui opsi pembayaran yaitu Virtual Account, sehingga baik merchant dan pelanggan CARInih mempunyai banyak pilihan pembayaran yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Diketahui, CARInih fokus mendukung para pelaku UMKM dan sebanyak lebih dari 3.000 merchant yang tersebar di beberapa kota di Indonesia telah bergabung dengan CARInih, sehingga kami sangat menyambut baik kolaborasi dengan Maybank Indonesia dalam mewujudkan misi CARInih untuk mendukung percepatan penetrasi dan transformasi digitalisasi UMKM Indonesia,” ujar Tan Leny Yonathan (“Leny Tan”) – Founder dan CEO PT DKI.

Sebagai institusi perbankan, Maybank Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnis segmen UMKM dengan melibatkan teknologi digital. “Kerjasama ini akan sangat mendukung salah satu pilar strategi Maybank Indonesia yaitu strategi M25+ yang berfokus pada pengembangan layanan berbasis digital, khususnya bagi nasabah segmen UMKM, di tengah meningkatnya ketergantungan masyarakat terhadap teknologi digital akhir-akhir ini. Selain itu, kerjasama ini juga mendukung misi Bank yaitu, Humanising Financial Services,“ jelas Steffano Ridwan, Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia.

“Dengan semangat #NYATAKANsalingbantu, CARInih terus membuka diri untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengembangkan fitur-fitur di aplikasi, demi menghadirkan solusi digital dan berbagai kemudahan bagi UMKM – pejuang brand lokal di Indonesia dan seluruh pengguna CARInih. Tentu saja kolaborasi ini juga guna mewujudkan misi CARInih dalam mempercepat digitalisasi dan memajukan UMKM Indonesia”, tutup Norma Eka – Co Founder CARInih.

------

Tentang PT Dasa Karya Indonesia

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), sebuah perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem terintegrasi mengutamakan kolaborasi dalam menyediakan solusi bagi Pelaku Usaha khususnya UMKM dalam menjalankan usahanya baik secara offline, online maupun online di berbagai kanal (omnichannel), melalui satu aplikasi CARInih. Memiliki visi “To Be The Partner of Choice in The Industry” dengan membawa misi mempercepat penetrasi dan transformasi digital UMKM Indonesia. PT DKI telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 3.000 mitra UMKM di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Malang, Palembang, Bangka, Medan, Pontianak dan Bali, serta melayani ribuan pengguna. Dengan terus menghidupi semangat #NYATAKANsalingbantu, PT DKI terus memperluas kemitraan dan kolaborasi dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna, dengan jumlah mitra kolaborasi sampai dengan saat ini adalah puluhan mitra yang tergabung dalam menciptakan berbagai kemudahan akses seperti pembayaran, pengiriman, edukasi dan informasi, pembiayaan, komunitas, dan lain sebagainya.

https://amp.kontan.co.id/news/dukung-inklusi-keuangan-maybank-indonesia-gandeng-carinih

 

#Blog&Artikel