5 Tips Kegiatan Kala di Rumah Aja

24 June 2020

Halo Sahabat CARInih,

Masih #DiRumahAja kah? Atau sudah melakukan kegiatan di luar rumah sehubungan dengan #NewNormal? Apapun jawaban kamu, Stay Safe and Fit yach! Ikuti protokol kesehatannya. Sambil mengisi waktu, cek dulu yuk, artikel singkat dari CARInih!

Melakukan aktivitas dari rumah, tentu saja bukan merupakan hal yang asing lagi, termasuk di dalamnya masa-masa #LearnFromHome yang dilakukan oleh buah hati kita tercinta kala #DiRumahAja. Menemani buah hati kita belajar dan beraktivitas di rumah pastinya seru banget, karena kita bisa melihat mereka belajar secara langsung di rumah dimana waktu bersama mereka menjadi lebih banyak pastinya karena kali ini Sahabat CARInih tidak perlu menghabiskan waktu di perjalanan ketika antar jemput sekolah. Disamping itu, kita juga dapat menjadi guru dan teman mereka selama beraktivitas di rumah. Kesempatan ini tentunya harus dimanfaatkan dengan baik oleh Sahabat CARInih untuk menjalin kedekatan dengan buah hati. Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga dan tidak mungkin terulang lagi. So, just enjoy every moments ya Sahabat CARInih, karena segala sesuatu selalu ada masanya.

Nah, pada kesempatan yang indah ini, CARInih mau bagi beberapa tips yang mungkin bisa Sahabat CARInih lakukan bersama anak-anak tercinta saat mereka di rumah aja dan telah selesai learn from home. Pastinya dibutuhkan kreativitas menarik, agar aktivitas yang ada, membawa manfaat namun tidak membosankan.

Yuk intip 5 tips menarik yang bisa kamu coba:

Lakukan olahraga ringan.

Walaupun fitness center maupun kelas yoga masih libur, kita harus tetap aktif bergerak agar tubuh selalu bugar. Lakukan stretching dan senam pagi ringan bersama buah hati dapat menjadi ide menarik untuk dicoba!

Ajak anak membantu kegiatan di rumah.

Rumah tampak berantakan? Yuks ajak anak kita untuk ikut membersihkan rumah, seperti menyapu, menyusun barang, dan menata ulang ruangan. Dengan begitu, diharapkan waktu yang tercipta kala beberes rumah dengan anak-anak dapat membuat kita menjadi lebih dekat lagi dengan buah hati.

Salurkan hobi bersama si kecil.

Rutinitas bekerja sering kali membuat jenuh dan membosankan. Membuat kue, memasak, berkebun, menjahit, melukis, atau melakukan hobi yang lain adalah salah satu solusi yang boleh dicoba. Salurkan hobi bersama buah hati, pasti akan lebih menyenangkan!

Baca buku bersama.

Bosan bermain? Atau sudah kehabisan ide bermain? Membaca buku bersama menjadi solusi! Orang tua bisa bacakan dongeng untuk mereka atau bisa juga lakukan drama singkat atau role playing. Dijamin seru!

Ciptakan suasana belajar mengajar yang serius santai.

Untuk si kecil yang masih sekolah, orang tua bisa bantu mengerjakan tugas si kecil dengan cara yang menyenangkan dan unik. Ajak mereka menyukai belajar dengan cara yang variatif sehingga mereka betah belajar di rumah.

​Demikian tips dalam merawat anak di rumah. Jadi tunggu apalagi, ayo bergabung dengan komunitas CARIfam dan terus dapatkan tips seputar kebutuhan keluarga di www.carinih.wixsite.com/mysite

#Blog&Artikel