Bikin Produkmu Makin Dicari Pelanggan,Pakai Trik Psikologi

31 August 2023

Seperti kita tahu, dunia marketing itu nggak cuma soal produk dan iklan aja lho! Ada ilmu rahasia yang bisa bikin orang jadi tambah suka dan gak bisa berhenti mikirin produkmu. Iya, ada trik-trik psikologi yang bisa kamu terapkan dalam strategi marketingmu.

Yuk, kita kupas bareng!

Warna Ajaib

Warna itu punya daya magis buat memengaruhi perasaan manusia.

Misalnya, kalau kamu lihat logo McDonald's, warnanya kuning dan merah. Warna kuning bisa bikin orang jadi lapar, loh! Kebayang kentang-nya, kejunya.. Makanya, saat kamu lihat logo itu, kamu jadi pengen makan burger. Nah, pilih warna yang pas buat merekmu ya!.

Kurangi Harga 1 Digit

Selanjutnya, harga. Kamu pasti sering lihat harga 49.999 atau 99.999. Secara psikologis, terkesan lebih murah, karena mengira Rp99.999 hanya 90 ribuan saja (tidak sampai 100 ribu).

Yuk sekali-kali kamu terapkan trik ini :)

Social Proof

Social proof atau bukti sosial juga jadi trik psikologi yang super ampuh. Orang cenderung lebih yakin dengan produk yang sudah digunakan atau direview oleh banyak orang. Makanya, kalau ada testimoni atau review positif tentang produkmu, pastikan untuk memajangnya di website atau media sosialmu.

Teknik FOMO

FOMO atau "Fear of Missing Out" juga bisa dijadiin senjata marketingmu. Misalnya, kamu bisa bikin promo dengan batas waktu yang terbatas. Ketika orang merasa mereka akan kehilangan sesuatu yang bagus jika tidak segera membeli produkmu, mereka akan lebih tertarik untuk beli.

Seru-Seruan di Sosial Media

Terakhir, sosial media. Kamu bisa gunakan trik psikologi ini untuk membuat orang terlibat lebih dalam dengan kontenmu. Buatlah konten yang bisa membuat mereka senang, tertarik, atau bahkan emosi. Ketika orang terlibat dengan kontenmu, peluang mereka untuk menjadi pelangganmu akan meningkat.

Selanat mencoba dan sukses ya! :)

CARInih, Solusi Digital Untuk Pelaku Usaha#ApaAjaJadiSatu  

https://youtu.be/LUHhG4PeZhE?feature=shared

#Blog&Artikel