Percepat Penetrasi Digital UMKM Indonesia, CARInih Gandeng Komunitas UMKM & Luncurkan CARIkurir

16 August 2022

Jakarta, 16 Agustus 2022, Sejalan dengan misinya mempercepat penetrasi digital UMKM di Indonesia melalui kolaborasi ekosistem terpadu berbasis teknologi, Tim CARInih termasuk CEO dan Founder – Tan Leny Yonathan (Leny Tan”) beserta para Co-Founder terjun langsung, blusukan ke berbagai kota untuk mengajak sahabat UMKM mengoptimalkan teknologi dalam banyak hal. Selain dari inovasi nan kreatif dari sisi produk & layanan atau banyaknya variasi produk, namun alangkah baiknya bila UMKM Kekinian juga mengoptimalkan sarana atau teknologi yang ada dalam mendukung usahanya lebih baik.

CARInih, dalam semangatnya #NYATAKANsalingbantu, terus berkontribusi untuk mendukung UMKM Indonesia, salah satunya melalui pengoptimalan teknologi secara maksimal. Bersama dengan teman-teman komunitas di berbagai kota, diantaranya LinkUMKM BRI, Rumah BUMN Bandung dan POKSI 22 Bekasi, CARInih gencar melakukan literasi pengoptimalan teknologi untuk pengelolaan usaha mereka, melalui pengenalan aplikasi CARInih. Aplikasi CARInih merupakan aplikasi kasir GRATIS untuk membantu pencatatan penjualan dan transaksi, yang terintegrasi dengan pembayaran dan pengiriman. Selain itu, juga sekaligus untuk mencoba dan mengelola toko online dengan banyak fitur seperti pre-order, reservasi online, pick up dan delivery, termasuk satu terobosan baru yang dikembangkan CARInih yaitu fitur Omnichannel – kolaborasi dengan GrabFood Indonesia, kini Kelola Toko GrabFood juga bisa dilakukan di Aplikasi CARInih  secara GRATIS*.

Selain terus mengedukasi, CARInih juga tidak berhenti memberikan kemudahan dalam berbagai akses bagi pengguna aplikasi CARInih, seperti fitur yang baru saja diluncurkan yaitu CARIkurir. Melalui fitur ini, pengguna aplikasi CARInih semakin dimudahkan karena banyaknya opsi kurir yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, hanya dari 1 (satu) aplikasi CARInih. Dengan hadirnya fitur CARIkurir ini, pengguna aplikasi CARInih  dapat mengelola kegiatan pengiriman dimulai dari pilih kurir – order kurir – bayar ongkos kirim – pantau pengiriman dan laporan pengiriman dengan didukung banyak partner pengiriman hanya dalam satu aplikasi CARInih. 

CARInih tidak sendiri dalam membangun ekosistem terpadu berbasis kolaborasi, dukungan partner ekosistem yang memiliki semangat #NYATAKANsalingbantu UMKM Indonesia pastinya hadir dalam mewujudkan CARIkurir. Partner ekosistem khususnya partner logistik yang menjadi pondasi lahirnya fitur CARIkurir di aplikasi CARInih dalam memberikan kemudahan akses pengiriman yaitu Paxel Indonesia, Anteraja, Lalamove, Sicepat dan Ninja Express dan akan segera bergabung partner lainnya, untuk terus mendukung UMKM Indonesia.

“Kolaborasi ini sejalan dengan visi Anteraja untuk terus membangun UMKM Indonesia melalui transformasi digital UMKM. Kami sangat antusias untuk dapat berkontribusi dalam memajukan UMKM Indonesia melalui fitur CARIkurir. Anteraja siap menunjukan semangat #NYATAKANsalingbantu UMKM Indonesia dengan mempermudah kebutuhan logistik bersama dengan CARInih.”  ungkap Andri Hidayat, selaku VP Sales & Marketing Anteraja.

Sementara itu, Rezka Ilhamsyah selaku EVP Growth Marketing Paxel mengatakan “Kami menyambut baik fitur baru CARInih. Sebagai pilihan layanan antar Paxel siap membantu jaringan UMKM CARInih mengirimkan produknya, terlebih bagi para UMKM yang memilki produk frozen food & perishable food yang membutuhkan handling khusus dimana Paxel memiliki kemampuan cold chain handling.”

CARInih sangat menyambut baik kerjasama dengan pihak manapun dalam membentuk ekosistem terpadu berbasis kolaborasi untuk mewujudkan misi CARInih dalam mempercepat digitalisasi dan memajukan UMKM Indonesia dengan semangat #NYATAKANsalingbantu. ” tutup Leny Tan.

#Blog&Artikel