4 Jenis Susu Nabati untuk Membuat Anda Lebih Berenergi

24 June 2021

Saat mendengar kata susu, Anda mungkin langsung mengasosiasikannya dengan produk susu. Namun seiring dengan semakin populernya gaya hidup vegan, kita harus memperhatikan istilah yang lebih luas dari minuman ini, yang juga dapat dibuat dari biji-bijian. Selain itu, susu nabati yang kaya nutrisi merupakan sumber yang baik untuk kebutuhan protein nabati kita. Jadi, bisa sebutkan jenis-jenis susu ini? Inilah 4 di antaranya!

1. Susu Almond

Jenis susu nabati ini tidak hanya memiliki rasa yang ringan, tetapi juga rasa kacang yang menonjol. Itu sebabnya banyak yang menggunakan susu almond saat makan sereal. Nutrisi yang terkandung dalam susu almond sangat berbeda dibandingkan dengan susu atau susu kedelai. Ini memiliki lebih sedikit kalori dan kaya akan kalsium. Dapatkan susu almond Anda dalam berbagai rasa hanya di CARImakan!

2. Susu Mete

Dibandingkan dengan susu almond, susu mete memiliki rasa kacang yang lebih sedikit dan biasanya untuk memasak atau memanggang. Susu ini mengandung lemak tak jenuh paling banyak sehingga menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Orang yang juga ingin memantau asupan lemaknya juga harus mengonsumsi susu mete.

3. Susu Oat

Susu oat memiliki sedikit rasa manis yang mirip dengan susu rendah lemak. Ini mengandung serat makanan, antioksidan, dan fitokimia, yang membuat susu oat termasuk makanan sehat. Ketika orang mengkonsumsi susu oat secara teratur, mereka dapat merasakan efek positif pada tingkat kolesterol mereka.

4. Susu kedelai

Jenis susu ini pasti yang paling populer di antara susu nabati lainnya karena kita bisa menemukannya dengan mudah. Namun tahukah Anda bahwa protein yang terkandung dalam susu kedelai sama dengan protein yang terdapat pada susu sapi? Banyak produsen susu kedelai juga melengkapinya dengan berbagai vitamin dan kalsium.

Alasan orang beralih mengonsumsi susu nabati bisa bermacam-macam. Bisa disebabkan oleh alasan kesejahteraan hewan, dampak lingkungan yang lebih rendah, atau alergi terhadap produk susu. Bagaimana dengan kamu? Sudahkah Anda mencoba susu nabati untuk meningkatkan kekebalan Anda, terutama selama masa pandemi ini?

#Blog&Artikel