5 Cara Berbeda untuk Menikmati Kaya Jam di Rumah

24 June 2021

Siapa yang tidak suka selai kaya (selai kelapa)? Selai yang bertekstur manis dan lembut ini termasuk salah satu menu sarapan yang paling direkomendasikan di Kopitiam. Selai Kaya sendiri merupakan selai yang terbuat dari gula, telur, dan bahan dasar santan. Masakan ini bisa kita temukan dengan mudah di kawasan Asia Tenggara, khususnya Filipina, Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei, dan Thailand.

Jadi, pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana kaya pertama kali dibuat? Sebenarnya asal mula selai Kaya masih belum jelas, namun ada anggapan yang menyebutkan bahwa selai Kaya dibawa pertama kali dari Portugal ke Malaka. Ada juga masakan Portugis yang mirip dengan selai kaya, yaitu Doce De Ovos (krim telur manis).

Ketika kita berbicara tentang selai kaya, kebanyakan dari kita mungkin akan mengaitkannya dengan roti panggang. Namun, ada beberapa cara kreatif lain untuk makan selai kaya. Berikut adalah beberapa di antaranya!

1. Shake “kaya”

Semua orang mungkin familiar dengan milkshake coklat atau strawberry, tapi bisakah kita menggantinya dengan kaya? Jawabannya adalah, tentu saja! Cukup gunakan dua sendok es krim vanila dan campurkan dengan seperempat cangkir selai kaya!

2. Adonan

Beberapa dari kita mungkin suka memanggang wafel atau memasak pancake. Selai kaya tradisional, yang tersedia di CARImakan, dapat digunakan sebagai adonan untuk kedua jenis makanan ini.

3. Ide rasa selai baru

Di rumah, kita mungkin biasanya menyajikan selai lain, seperti selai strawberry atau blueberry. Dengan menggunakan selai kaya di rumah, kita juga menambahkan variasi rasa selai baru!

4. Dimakan dengan sereal

Kita sudah terbiasa makan sereal dengan susu, tapi pernahkah kita membayangkan bagaimana rasanya menyantap sarapan dengan selai kaya seperti ini? Tentu saja, itu bisa menjadi menu yang lezat di pagi hari!

Selai kaya mengingatkan kita banyak tentang sarapan tradisional di Kopitiam, yang bisa dinikmati dengan roti panggang. Meski demikian, kita bisa berkreasi membuat menu sendiri menggunakan selai ini! Dari 5 cara makan kaya jam di atas, mana yang paling cocok dengan Anda?

#Blog&Artikel