Ingin Furniture Kamu Tetap Bersih? Lakukan 4 Tips Ini!

18 June 2021

Furnitur punya peran penting karena mendekorasi sekaligus membuat rumah kita lebih menyenangkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan furniture yang ada di rumah kita, seperti mengumpulkan buku, bersantai, dan bekerja dari jarak jauh. Oleh karena itu, kita perlu memastikan bahwa furnitur kita dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Berikut 4 tips merawat dan menjaga kebersihan furnitur kita.

1. Perhatikan label perawatan

Apakah furnitur yang kamu beli memiliki label perawatan? Jika ya, cobalah diperhatikan karena label tersebut menjelaskan kepada kamu cara membersihkan furnitur dengan benar. Meski terbilang baru, furnitur kamu perlu dibersihkan secara rutin. Jadi, ketika tidak ada label perawatan, tanyakan kepada penjual tentang instruksi perawatan khusus yang harus kamu ketahui.

2. Jangan sampai terkena sinar matahari

Hindari furnitur kamu dari paparan sinar matahari, tepatnya ketika akan ditempatkan tepat di bawah jendela. Ketika kamu tidak dapat menempatkan furnitur dengan benar, maka ada satu solusi lain: memutar atau memindahkan furnitur secara konstan. Ini akan memperlambat proses keretakan pada sofa kulit. Kamu juga dapat menambahkan kaca film untuk meminimalkan efek negatif dari paparan sinar matahari.

3. Putar furnitur

Siapa yang tidak suka tinggal posisi nyaman yang sama di sofa atau kursi? Namun untuk mencegah kursi dan sofa kesayangan kita menjadi kendor, sebaiknya kamu putar bantalnya. Cara lain untuk mencegahnya adalah dengan duduk di tempat yang berbeda. Bantalan juga perlu divakum setiap minggu untuk memperlambat proses penuaan.

4. Bersihkan permukaan

Permukaan furnitur kamu adalah bagian yang mudah terkena kotoran atau debu. Untuk melindunginya, ada berbagai cara yang bisa kamu coba, seperti tatakan gelas untuk membersihkan garis-garis watermark yang mengganggu pada barang pecah belah atau taplak meja untuk melindungi bagian atas furnitur dari noda. Jika perlu, kamu juga bisa menggunakan sabun lembut untuk memoles dan membersihkan permukaan kayu. Tapi pastikan itu tidak terlalu dipoles.

Meski sering dianggap remeh, furnitur sangat berarti bagi aktivitas kamu sehari-hari. Oleh karena itu kamu harus melindungi furnitur kamu dengan benar. Bagaimanapun, ketika kamu sedang mencari furnitur baru, CARIfurniture menyediakan banyak produk yang bisa kamu custom sendiri!

#Blog&Artikel